top of page
Search
  • kukukuhokage

Awal Sejarah Film Batman



Batman, pahlawan super komik Amerika dicetak buat DC Comics oleh penulis Bill Finger serta artis Bob Kane. Batman mengawali kiprahnya pada Mei 1939 di Detective Comics no. 27 serta semenjak itu tampil di banyak buku komik, komik, serta novel grafis; di tv dalam serial perbuatan langsung kamp serta program animasi yg disadari dengan gawat; dalam game elektronik; serta dalam merenung, film atmosfer.


The Caped Crusader In The Golden Age


Asal mula Batman, yg tak dijelaskan pada pembaca sampai tampilan buku komik ke tujuh ciri-ciri, saat ini berubah menjadi cerita yg akrab. Sewaktu dokter makmur Thomas Wayne, istrinya, Martha, serta putra mereka, Bruce, keluar dari rumah film Kota Gotham selesai pementasan malam Mark Zorro, mereka dirampok oleh pencuri yg mengangkat pistol. Wayne mengusahakan membuat perlindungan istrinya, tapi pria bersenjata yg cemas itu membunuh Waynes dewasa sewaktu putra mereka yg ketakutan saksikan. Bocah yg alami perasaan sedih itu memberikan hidupnya buat membalas pembunuhan orangtuanya dengan menggunakan tersisa hidupku buat berperang menentang semua penjahat. Selesai beberapa tahun melatih ingatan serta tubuhnya dengan prima, Bruce, selesai mewarisi juta-an ayahnya, merenungkan penyamaran menentang kejahatan yg bakal meneror pelanggar hukum. Seekor kelelawar mengemas lewat jendela yg terbuka dikira tanda-tanda, serta judul akhir cerita aslinya dikabarkan, Serta dengan begitu lahirlah pembalas aneh kegelapan ini ... pembalas kejahatan ini. Batman.


Batman ialah sensasi langsung. Dalam petualangannya yg paling pertama (dia dengan berganti-gantian dikatakan Bat-Man sampai sinyal hubung itu dihapus buat keteraturan), Batman cukup sadis dia lemparkan preman dari atap serta melaksanakan vampir dengan menembaknya dengan peluru perak. Sewaktu pernyataan Batman membengkak, penerbit ciri-ciri itu mundur, takut jika beberapa unsur menyeramkan dalam buku komik bakal ditiru oleh pemirsa mudanya. DC menyingkirkan pemanfaatan senjata api serta kemampuan ekstrim Batman: Batman tak akan ambil nyawa.



Robinhood Hadir


Pas dibawah setahun selesai kiprah sang pahlawan, DC bertambah melunakkan ia dengan mengenalkan satu orang teman akrab karib. Dick Grayson, satu orang aerialist sirkus, memperhatikan pembunuhan massa yg dipesan oleh orang tuanya serta berubah menjadi bangsal Wayne yg simpatik, yg melatih anak itu menjadi Robin, Boy Wonder. Merasakan senang serta repot, Robin mempunyai dampak besar pada Batman yg merenung. Bekas pembalas aneh" mengambil langkah dengan mulus ke peranan profil ayah.

Kesuksesan tampilan Batman di Detective Comics membuat judul spin-off eponymous yg mengawali kiprahnya pada musim semi 1940. Seniman hantu seperti Jerry Robinson serta Sheldon Moldoff mengilustrasikan materi penambahan, tapi, sebab keputusan kontraknya dengan DC, Kane bakal terima credit buat pekerjaan semacam itu. Finger, yg memikul tanggung jawab atas sejumlah bagian mitos Batman yg paling diketahui, tak kan disadari jadi cocreator ciri-ciri sepanjang lebih dari 75 tahun. Batman no. Saya mengenalkan dua penjahat yg bisa jadi elemen integral dari peristiwa ciri-ciri: pangeran kriminil yg menyukai mencibir, Joker, serta putri penjarah perampok, Catwoman (meskipun dia dikatakan Kucing kala tampilan mulainya). Batman serta Robin lekas dilawan oleh delegasi antagonis aneh yg terus tumbuh: Scarecrow, Penguin, serta Riddler sebatas sejumlah bajingan yg berulang-ulang ambil Dynamic Ganda.


Aksi Akrobat Film Batman



Akrobat yg disinkronkan oleh Batman serta Robin serta perebutan deduktif bikin beberapa pembaca takjub, seperti dalam arsenal mereka: mereka semasing kenakan sabuk utilitas yg berisi alat perdagangan mereka, termasuk juga Batarang (bumerang bersayap kelelawar), Batrop (buat memanjat serta berayun), serta pelbagai jenis yang lain feature. Buat transportasi, Dynamic Ganda gunakan pelbagai kendaraan bertopik kelelawar yg disimpan di Batcave rahasia dibawah rumah pahlawan besar, Wayne Manor. Pada 1942 Komisaris Polisi Kota Gotham James Gordon dalam pembalikan dari periode awal komik, sewaktu dia udah memerintah beberapa perwira buat tembak mengarah Batman menyebut pahlawan ke perbuatan dengan menerangi langit malam hari Kota Gotham dengan Bat-Signal.


Popularitas Dynamic Ganda yg tengah berkembang tidak bisa ditampung dalam dua majalah saja. Mereka lekas nampak dalam Komik Terpilih Dunia DC (Terpilih Dunia yg kelak) DC serta pada 1943 berayun ke strip media pers mereka sendiri. Tidak hanya tampilan komik mereka, mereka masuk ke teater film dalam dua serial, Batman (1943) serta The New Adventures of Batman and Robin (1949), serta bintang tamu di sejumlah episode program radio The Adventures of Superman di pertengahan -1940-an.

5 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page